Jumat, 13 Mei 2016

Sebut Saja Basa ( baju sisa )

Sebut Saja Basa ( Baju Sisa )

Jangan dilihat dari namanya , tapi lihatlah hasilnya :D :D :D
Aku namain *Basa* soalnya semua baju-baju di bawah ini terbuat dari bahan-bahan sisa praktik di kampus. Ada kain sisa baju pengantin , kebaya , baju pesta dan sisa-sisa bahan yang lain. Meskipun dari bahan sisa, tapi tetep cantiiiik kok , :D :D :D 

1. Yang pertama bisa dibilang  ini baju bermain semi pesta lah , hahaha soalnya modelnya simple kayak baju bermain, tapi pakainya bahan baju pesta .baju ini menggunakan garis leher ovale dengan penyelesaian garis lehernya pake depun, pake lengan sayap , sama rok tiered tapi cuma 2 tumpuk , bagian bawah rok dikasih hiasan renda. untuk mempermanis bagian dada dikasih korsase+manik-manik aja. percaya deh kalo mau buat baju ini modalnya gak nyampe 25 ribu lho . . 


2. Baju yang kedua ini masuk kategori baju pesta nih, soale pakenya kain satin bridal + hiasannya udah pake tulle cetar + payet. maaf ya gambarnya cuma segini aja , soale filenya hilang . untuk model baju ini simple banget , atasan model youcansee, bagian dada dikasih detail lipi-lipit , sama roknya pake pola lingkaran, kalo mau buat baju kayak gini murah kok, paling beli bahannya cuma habis 35 ribu

 
3. Baju yang ketiga ini juga bisa masuk kategor baju pesta, dengan model  garis leher ovle, penyelesaian leher sama lengan didepun aja, untuk roknya pake pola 1/2 lingkar , terus bagian bawahnya dikasih horsehair ( harnat ) biar bisa kaku , untuk warna coklat dibagian bawah rok itu bisa pake kain tille , kain tillenya di ruffle aja.untuk hiasan didada aku pake kain brokat .


4. Untuk baju yang ke4 ini modelnya sama kayak baju ketiga , bedanya cuma bagain badan depan full brokat , terus bagian pinggangnya dikasih pemanis ikat pinggang dari tille putih, bagian bawah rok dihiasi dengan brokat yang diruffle aja. kalo mau bikin baju kayak gini paling habis 25.000


5. Untuk baju yang ke5 ini model bagian badan atasnya sama kayak no3 dan 4, yang membedakannya adalah penyelesaian tepinya, disini diselesaikan dengan hiasan ruffle, untuk roknya pake model rok balon.


6. model 6 ini sebenarnya kurang cocok kalo buat anak-anak sih , hehehe , soalnya sebenarnya bagian dada atas itu cuma kain tille , kalo semisal sianak gak pake kaos dalem bakal kelihatan dadanya, kelihatan kayak pake kemben . aku bikin kayak gini ini soalnya pengen bikin yang beda aja dari biasanya, hahahah . untuk modelnya sama kayak yang diatas tadi , yang membedakan cuma pada saat pemotongan bahan, kalo mau bikin baju ini gk nyampe 30.000 lho.


7. Kalo yang terakhir ini sebenarnya bukan kain sisa sih , sebenarnya kain bli, tapi belinya di toko kain kiloan, beli kainnya cuma habis 21.000 aja, harga brokatnya murah banget, cuma 4000 :D :D :D . untuk model, bagian badan atas sama seperti sebelum-sebelumnya. untuk roknya modelnya juga biasa, polanya cuma kotak, terus bagian pinggangnya di kerut deh.




* terimakasih sudah meluangkan waktu melihat postingan saya*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar